Ketua DPR Dukung Pembentukan Komite Damai Debat Cawapres

Ketua DPR Dukung Pembentukan Komite Damai Debat Cawapres
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta perwakilan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, membentuk Komisi Damai untuk debat cawapres.

Komite Damai bertugas untuk mengatasi kemungkinan permasalahan yang terjadi saat debat berlangsung. "Menurut saya, apa pun yang dilakukan untuk mendamaikan semua kubu, baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Bambang di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/3).

(Baca: Matangkan Persiapan Debat, Sandiaga Dapat Masukan dari Anies dan Meutia Hatta)

Politikus Partai Golkar itu juga mengimbau pihak Jokowi, Prabowo, dan lainnya untuk tidak saling membenturkan sesama anak bangsa. "Karena yang rugi adalah kita semua," tegasnya.

(Bacalah: Ssttt, Kiai Ma'ruf Punya Jurus Rahasia untuk Ladeni Sandiaga)

Karena itu, Bamsoet menegaskan pimpinan dan anggota parlemen mengimbau kepada semua pihak untuk menghentikan kampanye hitam. "Karena publik tidak bodoh. Publik bisa melihat mana yang menebar hoaks, mana yang melakukan kejujuran dalam pemilu kali ini," katanya. (boy/jpnn)


Ketua DPR mengimbau pihak Jokowi, Prabowo, dan lainnya untuk tidak saling membenturkan sesama anak bangsa.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News