Ketua DPR Desak Panglima TNI Kerahkan Pasukan Tumpas KKSB

Ketua DPR Desak Panglima TNI Kerahkan Pasukan Tumpas KKSB
Ketua DPR Bambang Soesatyo mendesak Panglima TNI kerahkan pasukan TNI tumpas KKSB di Papua. Prajurit Kopassus. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sudah meminta Komisi I DPR mendesak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menambah pasukan dan menumpas Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKB) di Papua.

"Kami pimpinan DPR sudah meminta Komisi I untuk mendesak Panglima TNI (Marsekal Hadi) untuk menambah pasukan dan segera melakukan penumpasan dengan kekuatan penuh supaya tidak ada lagi aparat kita yang gugur," kata Bambang di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/3).

BACA JUGA: TNI Diserang dengan Kekuatan Tidak Berimbang di Nduga, Papua

Bamsoet menyatakan bahwa langkah-langkah tegas sangat diperlukan saat ini agar kelompok bersenjata itu tidak berlarut-larut dalam menjalankan operasinya.

"Ya tadi sudah saya katakan bahwa harus dilakukan dengan kekuatan penuh. Jadi, jangan tanggung-tanggung," ungkap legislator Partai Golkar, itu.

BACA JUGA: KKSB Klaim Terjadi Seribu Kali Baku Tembak

KKSB itu telah menewaskan tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dalam kontak tembak di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (7/3) lalu. (boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo secara tegas menyatakan bahwa KKSB di Papua harus ditumpas agar tidak ada lagi pasukan TNI yang gugur.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News