Ketua DPR Harapkan Prestasi Marcus/Kevin Menular

Ketua DPR Harapkan Prestasi Marcus/Kevin Menular
Setya Novanto. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto ikut bangga dengan prestasi yang diraih pasangan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya di ajang Malaysia Terbuka Super Series. Marcus/Kevin menjuarai kejuaraan bergengsi yang digelar di Kuching, Malaysia itu setelah mengalahkan pasangan Fu Haifeng/Zheng Siwei dari Tiongkok.

“Gelar juara ini begitu spesial, mengingat inilah gelar ketiga berturut-turut bagi ganda putra Marcus/Kevin di awal 2017 setelah memenangi turnamen bergengsi dan tertua All England dan India Terbuka Super Series,” ujat Setya, Senin (10/4).

Setnov -panggilan akrab Novanto- mengharapkan gelar hat trick itu menjadi momen kebangkitan olahraga bulutangkis nasional. Menurutnya, gelar demi gelar hendaknya mampu melecut semangat generasi muda insan olahraga bulu tangkis serta atlet cabang olahraga.

“Kevin dan Marcus telah menunjukkan bahwa kejayaan bukanlah hal yang mustahil dengan semangat perjuangan yang gigih dan tanpa henti,” ujarnya.

Lebih lanjut Setnov mengatakan, meraih tiga gelar dalam durasi sebulan bukanlah hal mudah. Namun, katanya. Kevin dan Marcus telah membuktikan kemampuan mereka sebagai insan olahraga Indonesia yang sesungguhnya.

“Tidak sedikit pun rasa puas terpancar di wajah mereka saat meraih gelar All England kala itu. Mereka tampak ingin menunjukkan bahwa insan olahraga kita tidak mudah berpuas diri sebelum membuktikan bagi dirinya sendiri dan insan-insan olahraga lainnya untuk tetap berjuang meraih kemnengan dan kejayaan,” tutur Setnov.

Legislator yang juga ketua umum Golkar itu menyebut prestasi Kevin dan MArcus bukanlah hanya simbol bagi pencapaian keduanya di tingkat internasioanal. Lebih daripada itu, sambung Setnov, prestasi Marcus/Kevin merupakan simbol dan momentum kebangkita olahraga Indonesia secara umum. 

“Dengan sistem dan mekanisme pembinaan, grand desaign yang berkualitas dalam mewujudkan atlet-atlet berkualitas, maka bukan hal mustahil mewujudkan kemenangan dan kejayaan,” katanya.

Ketua DPR Setya Novanto ikut bangga dengan prestasi yang diraih pasangan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya di ajang Malaysia Terbuka Super

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News