Ketua DPR Imbau Mahasiswa Turunkan Tensi, Aspirasi Sudah Diakomodasi

Ketua DPR Imbau Mahasiswa Turunkan Tensi, Aspirasi Sudah Diakomodasi
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Aksi demonstrasi terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di DKI Jakarta hingga Selasa (24/9) sore. Massa aksi protes terhadap pengesahan berbagai undang-undang oleh DPR.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau kepada mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi menurunkan tensi. Pasalnya, ujar Bambang, sejumlah aspirasi mereka sudah diakomodasi.

"Saya mengimbau kepada adik-adik mahasiswa agar menurunkan tensi, karena semua tuntutannya sudah kami penuhi terkait dengan (RUU) KUHP dan (RUU) Pemasyarakatan," kata Bambang dalam jumpa pers di gedung parlemen usai Rapat Paripurna DPR, Selasa (24/9), siang.

Dia menegaskan bahwa DPR belum berencana pula mengesahkan RUU Minerba dan RUU Pertahanan. Bahkan, dia menepis isu DPR akan mengesahkan RUU Ketenagakerjaan.

"Itu belum dibahas di tingkat satu, mungkin belum masuk juga ke panja," katanya.

Dia justru mengusulkan RUU Ketenagakerjaan tidak dibahas di periode 2014-2019. Lebih lanjut Bamsoet berharap Indonesia tetap damai.

"Semoga negara kita damai, damai di bumi damai di langit. Langit maksudnya medsos, dan kita bisa melakukan kerja-kerja produktif," pungkas politikus Partai Golkar itu.(boy/jpnn)

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau kepada mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi menurunkan tensi karena sejumlah aspirasi sudah diakomodasi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News