Temui Massa Pedemo, Bamsoet Pakai Pasta Gigi

Temui Massa Pedemo, Bamsoet Pakai Pasta Gigi
Ketua DPR Bambang Soesatyo menemui massa yang berdemonstrasi di depan gedung parlemen, Jakarta, Selasa (24/9) sore. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi semonstrasi sekelompok mahasiswa dan masyarakat di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, berlangsung ricuh, Selasa (24/9) sore.

Di tengah bentrok terjadi, terlihat Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet berusaha menemui mahasiswa. Bambang yang mengenakan baju kemeja putih, harus menembus asap gas air mata yang disemprotkan polisi.

Sebelum bergerak ke arah pedemo, politikus Partai Golkar itu terlihat diberikan pasta gigi di bagian bawah matanya, untuk menahan perih dari gas air mata. Bamsoet kemudian maju menemui massa pedemo.

Sementara itu, polisi terpaksa menghalau massa dengan tembakan gas air mata. Massa berkeinginan masuk ke dalam gedung DPR. Mereka ingin menyampaikan aspirasi menolak pengesahan sejumlah undang-undang oleh DPR.

Awalnya, demonstrasi berlangsung tenang, meskipun ada beberapa orang dari pedemo yang manjat pagar gedung DPR. Mereka juga meminta difasilitasi oleh polisi untuk bertemu dengan anggota DPR.

Pada saat demonstrasi berlangsung, DPR juga tengah menggelar rapat paripurna pengesahan sejumlah UU. Sore hari, massa terus berorasi. Namun, tiba-tiba ricuh terjadi. Terlihat polisi menembakkan gas air mata. Bahkan semprotan air dari mobil water cannon pun dilakukan. Hanya saja, upaya itu belum sepenuhnya berhasil membubarkan massa yang sudah memanas. Hingga berita ini ditulis, situasi masih tegang.(boy/jpnn)

Aksi demonstrasi sekelompok mahasiswa dan masyarakat di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, berlangsung ricuh, Selasa (24/9) sore.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News