Ketua DPR: Mafia Daging Bikin Rakyat Kurang Gizi

Ketua DPR: Mafia Daging Bikin Rakyat Kurang Gizi
Ketua DPR: Mafia Daging Bikin Rakyat Kurang Gizi
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan masyarakat Indonesia terancam kekurangan gizi akibat tak mampu membeli daging karena harganya yang sudah tidak masuk akal. "Perdagangan daging di Indonesia sudah sejak lama dikendalikan oleh mafia yang mengambil keuntungan yang berlebihan. Para mafia ini sudah sangat menyusahkan rakyat," kecam Marzuki, Selasa (14/8).

Dijelaskan, masuknya daging illegal sebagai bukti bahwa perdagangan daging sangat menggiurkan.

Marzuki Alie selaku Presiden AIPA saat berkunjung ke India memenuhi undangan Ketua Parlemen India Lok Sabha, mendapatkan keluhan dari eksportir daging India yang tidak pernah berhasil masuk ke Indonesia. "Padahal, mereka sudah ekspor ke Malaysia dan sebagiannya masuk ke Indonesia melalui Batam," katanya.

Menurut Marzuki, harga daging di India sangat murah, hanya sekitar Rp20 ribu perkilogram dikonversi dari mata uang rupee. "Alasan penyakit mulut dan kaki itu adalah alasan yg dicari-cari, karena kejadian itu sudah lama sekali," bebernya.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan masyarakat Indonesia terancam kekurangan gizi akibat tak mampu membeli daging karena harganya yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News