JPNN.com

Ketua DPR Minta Polri Usut Tuntas Kasus Bom Medan

Rabu, 13 November 2019 – 12:19 WIB Ketua DPR Minta Polri Usut Tuntas Kasus Bom Medan - JPNN.com
Ketua DPR RI Puan Maharani berjabat tangan dengan Kapolri Idham Azis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani meminta Polri mengusut tuntas kasus bom Medan yang terjadi di markas Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11) pagi.

"Ya pasti kami serahkan ke ranah hukum, usut sampai tuntas. Kemudian kami tetap antisipasi dan mitigasinya ke depan itu seperti apa, dan siapa pelakunya, apakah ini terorganisir atau ini individu," beber Politikus PDI Perjuangan itu kepada awak media di Gedung MPR, Rabu (13/11).

Puan juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi dan tetap waspada adanya terorisme yang saat ini sifatnya individu.

"Bom bunuh diri itu diduga dilakukan pelaku dengan menggunakan jaket ojek online. Namun, ingat, jaket itu kan sekarang hampir digunakan oleh masyarakat. Memang kita anggap biasa hanya mau mengantar barang atau mengirim barang, tetapi ternyata punya tujuan tertentu yang justru membahayakan," ungkap Puan.

Dia menilai semua pihak harus mengantisipasi ancaman, bukan hanya tugas kepolisian saja. Menurutnya, masyarakat harus bahu-membahu untuk mengantisipasi hal tersebut sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat yaitu melapor apabila ada hal-hal yang mencurigakan.

"Sekarang ternyata ada indikasi bahwa tempat yang dianggap aman justru membahayakan. Ini yang menjadi satu hal yang harus kita antisipasi ke depannya," pungkas Puan. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek