Ketua DPRD Jambi Apresasi Peran TNI dalam Memadamkan Karhutla

Ketua DPRD Jambi Apresasi Peran TNI dalam Memadamkan Karhutla
Pelantikan pimpinan DPRD Jambi. Foto: Antara

jpnn.com, JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berterima kasih karena TNI telah bekerja tidak kenal lelah dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Apresiasi itu disampaikannya usai mengucapkan sumpah jabatan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (7/10).

Edi menyampaikan, personel TNI telah menjadi garda utama yang selalu hadir membantu memadamkan api dan menyelamatkan masyarakat terdampak.

“Pada usia 74 tahun, TNI terus profesional hadir membantu masyarakat. Dalam masalah kebakaran hutan ini, peran TNI sangat penting dalam usaha pemadamannya. Kami tentu berterima kasih atas kerja keras TNI memadamkan karhutla di Jambi, dan yakin TNI ke depan tetap profesional bersama rakyat serta teguh menjaga NKRI,” kata Edi.

Dalam pidatonya, Edi berjanji melaksanakan tugas, menjalankan hak dan kewajiban sesuai peraturan perundang-undangan, terutama Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah beserta perubahannya dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

“Demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik, DPRD Provinsi Jambi siap bersinergi dengan pemerintah provinsi untuk mewujudkan visi misi Jambi Tuntas 2021,” ujarnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi itu mengapresiasi kerja pemerintah provinsi sejauh ini. Namun menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Di antaranya adalah masalahan kualitas pelayanan publik, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur dan peningkatan kondisi jalan, harga karet dan sawit yang belum berpihak pada petani, konflik lahan, lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi, Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang tidak berkesudahan, masalah angkutan batubara, koordinasi antarlembaga, dan lainnya.

“DPRD Provinsi akan melaksanakan fungsinya secara optimal, khususnya dalam hal pengawasan dan penganggaran, untuk membantu pemerintah Provinsi Jambi keluar dari permasalahan tersebut,” ungkap Edi. (dil/jpnn)

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berterima kasih karena TNI telah bekerja tidak kenal lelah dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News