Ketua DPRD Klungkung Apresiasi Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai dan Aman

Ketua DPRD Klungkung Apresiasi Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai dan Aman
Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom. Foto: supplied

jpnn.com, KLUNGKUNG - Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Pemerintah Kabupaten Klungkung telah mendukung berjalannya kelancaran Pemilu 2024 sehingga berjalan aman, damai, dan demokratis.

"Saya mewakili seluruh anggota DPRD Klungkung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat, mengenai kelancarannya, dan suasana demokratisnya. Meskipun berbeda pilihan, mereka tetap akur dan mengedepankan kebersamaan," tutur Anak Agung Gde Anom, Selasa (20/2).

Dia menyebutkan bahwa secara umum masyarakat Kabupaten Klungkung menyambut dengan penuh antusias menggunakan hak pilihnya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari lalu.

“Saya berharap suasana damai ini dapat dipertahankan sampai dengan pengumuman hasil rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meskipun masyarakat memiliki perbedaan pilihan capres cawapres, caleg dan partai, namun tidak membuat masyarakat Klungkung konflik dan terpecah-belah seperti yang terjadi di beberapa daerah lain,” ujar Anak Agung Gde Anom.

Berdasarkan data yang diperoleh dari website KPU pada tanggal 20 Februari 2024, perolehan suara legislatif di Klungkung sementara dipimpin PDI Perjuangan sebanyak 13.534 atau sekitar 38,81 persen, lalu disusul Partai Gerindra sebesar 9.811 atau sekitar 28,14 persen.

Secara keseluruhan perolehan suara legislatif DPRD di Klungkung baru 38,67 persen.

“Sampai siang ini untuk real count pilpres dari KPU baru tercatat sebanyak 359 TPS dari 649 TPS atau baru sekitar 55 persen, jadi masih ada kemungkinan untuk perubahan perolehan suara. Saat ini di Klungkung perolehan suara sementara masih dipimpin oleh paslon Prabowo-Gibran 60 persen, Ganjar-Mahfud 37 persen, dan Anies-Muhaimin 3 persen. Semoga pemenang pemilu ini adalah pemimpin yang bisa menjadi pemersatu bangsa seperti presiden pertama kita Bung Karno,” ujar Anom. (rhs/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News