Kamis, 13 Desember 2018 – 21:05 WIB

Ketua DPW PAN Riau Pilih Dukung Jokowi, Zulhas Bilang Begini

Senin, 12 November 2018 – 18:48 WIB
Ketua DPW PAN Riau Pilih Dukung Jokowi, Zulhas Bilang Begini - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau Irwan Nasir memilih berseberangan dengan keputusan partainya di tingkat pusat terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Irwan secara terang-terangan mendukung duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf) meski PAN secara organisasi mengusung Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno.

Namun, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan enggan membeber persoalan itu ke media. Menurutnya, sikap politik Irwan menjadi urusan internal PAN.

"Ya, nanti itu urusan rumah tangga ya," kata Zulhas -sapaan akrab Zulkifli Hasan- sambil berlalu meninggalkan Rumah PAN Riau di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Riau, Senin (12/11) siang.

Zulkifli berada di Pekanbaru bersama dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga S Uno. Ada sejumlah agenda dalam kunjungan Zulhas dan Sandiaga di Riau.

Sementara itu, Irwan Nasir tak terlihat di Rumah PAN ketika Zulkifli dan Sandiaga tiba. Irwan yang juga bupati Kepulauan Meranti dikabarkan tengah berada di luar kota.

Wakil Ketua DPW PAN Riau Sunaryo mengungkapkan, Irwan Nasir pergi ke Kota Batam, Kepulauan Riau, untuk menghadiri acara seminar internasional tentang lahan gambut. Namun, Runaryo memastikan Irwan sudah melaporkan ketidakhadirannya kepada Zulkifli.

“Karena ada kegiatan lain dan tak kalah penting jadinya beliau tidak hadir. Beliau (Irwan, red) juga sudah melapor ke ketum (Zulkifli, red) untuk hal itu," kata Sunaryo.

Soal sikap Irwan yang memilih mendukung Jokowi - Ma’ruf, Sunaryo enggan menanggapinya. “Karena ini kan soal internal partai,” kilahnya.(ica/JPC)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar