Ketua GPI Sebut Anas Berhasil Bangun Citra Terzalimi

Ketua GPI Sebut Anas Berhasil Bangun Citra Terzalimi
Ketua GPI Sebut Anas Berhasil Bangun Citra Terzalimi

jpnn.com - JAKATA - Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI), Erik Fitriadi menilai, bekas Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum berhasil memanfaatkan media untuk mencitrakan dirinya sebagai orang yang dizalimi oleh penguasa.

"Melalui media, Anas berhasil membangun dirinya sebagai orang yang dizalimi. Ini adalah strategi Anas untuk mengaburkan status hukumnya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," kata Erik Fitriadi, di Jakarta, Rabu 30/10).

Menurutnya, keberadaan Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang didirikan Anas Urbaningrum juga dipersiapkan untuk membangun opini publik bahwa Anas adalah korban konspirasi politik tingkat tinggi.

"Dulu, Anas Urbaningrum memang sesuatu berharga bagi kita. Tapi setelah kita tahu bahwa dia terindikasi terlibat kasus korupsi proyek Hambalang, maka sikap kita terhadap AU dengan sendirinya bergeser. Kita anggap dia adalah produk pemuda yang gagal, pemuda yang keblinger dengan situasi dan tidak bersedia berpuasa untuk bangsa dan negerinya sendiri," tegas Erik Fitriadi.

Disarankan, Anas agar lebih siap saja menghadapi proses hukumnya.  "Jadi, sebaiknya Anas bersahabat saja dengan Nazaruddin karena sama-sama pemburu projek APBN dan itu merugikan negara," imbuhnya. (fas/jpnn)

 


JAKATA - Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI), Erik Fitriadi menilai, bekas Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum berhasil memanfaatkan media


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News