Ketua Kelompok DPD di MPR Minta Senator Pilih Paket KIH

Ketua Kelompok DPD di MPR Minta Senator Pilih Paket KIH
Ketua Kelompok DPD di MPR Minta Senator Pilih Paket KIH

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 130 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI yang hadir dalam Sidang Paripurna MPR RI, Selasa (7/10) malam dengan agenda pemilihan pimpinan MPR diarahkan memilih paket yang diusulkan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Alasannya, paket yang diusung KIH menempatkan calon dari DPD, Oesman Sapta Odang (Oso) di posisi terbaik, yaitu calon Ketua MPR RI.

Arahan itu tergambar dari pernyataan Ketua Kelompok DPD di MPR, Bambang Sadono saat menyampaikan sikap lembaga tinggi tempat patra senator itu di depan paripurna MPR RI. Menurutnya, nama OSO memang masuk ke dalam dua paket dari KIH maupun Koalisi Merah Putih.

Hanya saja, OSO berdasarkan paket dari KMP hanya diplot sebagai calon Wakil Ketua MPR. Karenanya Bambang mengingatkan para senator untuk bisa memilih pilihan terbaik bagi DPD.

"Pilihan sudah ada di depan kita semua, kami persilahkan para anggota memilihnya. Untuk DPD saya ingatkan, kita punya kesepakatan, kalau calon kita diusulkan dalam posisi yang lebih baik, maka pilihan kita ada dalam posisi itu," katanya.

Berdasarkan versi KIH, OSO diusung sebagai calon Ketua MPR RI. Sedangkan wakilnya adalah Ahmad Basarah dari PDIP, Imam Nahrawi dari PKB, Patrice Rio Capella dari NasDem dan Hasrul Azwar dari PPP.

Sedangkan di paket KMP, nama OSO hanya diplot sebagai calon Wakil Ketua MPR. KMP mengusung paket calon pimpinan MPR yang terdiri dari Zulkifli Hasan sebagai ketua dengan empat wakil ketua yaitu Mahyudin (Fraksi Golkar), EE Mangindaan (Fraksi Demokrat), Hidayat Nur Wahid (Fraksi PKS) dan Osman Sapta.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 130 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI yang hadir dalam Sidang Paripurna MPR RI, Selasa (7/10) malam dengan agenda pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News