Ketua Komisi I : Tampak Sekali Pelakunya Terlatih

Ketua Komisi I : Tampak Sekali Pelakunya Terlatih
Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengecam aksi teror bom yang menggemparkan Jakarta, Kamis (14/1) pagi. Dari pengamatannya, aksi yang sempat diwarnai bakutembak tersebut dilakukan sekelompok orang terlatih. 

"Kejadian ini sangat menyentakkan. Dilihat dari kejadian yang ada, tampak sekali aksi dilakukan oleh sekelompok orang bersenjata yang terlatih," kata Mahfudz di Jakarta, Kamis.

Ia juga menilai bahwa dari kronologis sementara kejadian itu, juga bisa dilihat bahwa yang menjadi sasaran para pelaku adalah aparat kepolisian. 

"Sasaran aksi ini nampak lebih kepada aparat polisi meski ada sasaran warga sipil lain. Pihak keamanan, baik polisi maupun intelijen harus bekerja cepat dalam mengungkap kasus ini," katanya.

Politikus PKS itu juga meminta pemerintah bertindak cepat dan sigap mengantisipasi aksi teror ini berlanjut. Dalam posisi sekarang, pihaknya menyarankan supaya TNI dilibatkan untuk mem-back up polisi. 

Di sisi lain, perlu didalami ada tidaknya kaitan teror ini dengan penangkapan terhadap sejumlah kelomok teror oleh Polri. "Perlu didalami apakah ini aksi pembalasan atas sejumlah penangkapan yang dilakukan polri terhadap beberapa orang yang diduga terlibat gerakan teroris, atau ada alasan lain," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengecam aksi teror bom yang menggemparkan Jakarta, Kamis (14/1) pagi. Dari pengamatannya, aksi yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News