Ketua KPPS Dibunuh

Motifnya Minta Pulsa Telepon Tak Dikasih, Korban Ditusuk Pakai Keris

Ketua KPPS Dibunuh
Ketua KPPS Dibunuh
JAKARTA- Tragis benar nasib SE Suli alias Yayu, ketua KPPS TPS 01 Desa Batapah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ini. Dia tewas dengan mengenaskan pada saat menjalankan tugasnya sebagai ketua KPPS. Ironisnya, korban dianiaya oleh pelaku yang juga anggota Pengawas Lapangan di TPS yang sama.

Kabar duka ini disampaikan Ketua KPU Prof DR Abdul Hafizd Anshary saat jumpa pers di Pusat Tabulasi Nasional KPU di Hotel Borobudur, Sabtu malam (11/04). Menurut Hafizd, berdasarkan penyidikan di Polres Kapuas, pelaku mengaku bahwa dirinya kalap membunuh lantaran meminta pulsa.

“Pelaku tak dikasih pulsa, lalu korban ditusuk menggunakan keris di dada dan pelipis. Korban meninggal dunia di TKP di Jalan Trans Batapah Timpah, Kapuas,” terang Hafizd.

Selain insiden tersebut, hafizd juga menyebutkan seorang ketua KPPS TPS 09 Pangen Rejo, Purworejo meninggal dunia karena kelelahan melaksanakan pemilu di daerahnya.

JAKARTA- Tragis benar nasib SE Suli alias Yayu, ketua KPPS TPS 01 Desa Batapah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ini. Dia tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News