Ketua MPR Ajak Hadirkan Pancasila di Keseharian

Ketua MPR Ajak Hadirkan Pancasila di Keseharian
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menggunakan baju adat Lampung saat menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni, di gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (1/6).

Zulkifli didaulat membacakan teks Pancasila, didampingi Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta Odang.

Zulkifli mengajak seluruh elemen bangsa bersatu mengamalkan seluruh nilai luhur Pancasila dalam perilaku sehari hari. "Semoga dengan momentum 1 Juni ini, kita bisa menghadirkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Zulkifli.

Dia mengatakan, dengan momentum 1 Juni ini, Pancasila tidak berhenti sebagai nilai, tapi bisa menjadi tindakan nyata. Lebih jauh Zulkifli menyambut baik Peraturan Presiden tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

Menurutnya, sudah sejak dua tahun lalu MPR mengusulkan kepada pemerintah untuk membentuk lembaga khusus yang menangani ideologi Pancasila.

Kalau hanya mengandalkan MPR tidak akan berhasil. "Karena itu sejak dua tahun lalu MPR mengusulkan kepada presiden untuk membentuk lembaga semacam BP7," tutupnya. (boy/jpnn)


Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menggunakan baju adat Lampung saat menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni,


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News