Ketua MPR Bambang Soesatyo Dukung Kolaborasi Pemuda Pancasila dengan Kadin Indonesia

Ketua MPR Bambang Soesatyo Dukung Kolaborasi Pemuda Pancasila dengan Kadin Indonesia
Ketua MPR Bambang Soesatyo (empat dari kiri) saat menghadiri acara perayaan harlah ke-63 tahun Pemuda Pancasila sekaligus pembukaan Rakornas Pemuda Pancasila di Jakarta, Jumat (18/11). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendukung kolaborasi Pemuda Pancasila dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Wujud kolaborasi itu tertuang dalam nota kesepahaman atau MoU yang ditandatangani Ketua Umum Pemuda Pancasila KPH Japto Soerjosoemarno bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid terkait kerja sama membangun minimal seribu Warung Pancasila yang tersebar di berbagai daerah.

Menurut Bamsoet yang akrab disapa, MoU tersebut menguatkan eksistensi Pemuda Pancasila, khususnya di bidang pemberdayaan sosial dan ekonomi.

"Warung Pancasila akan menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat. Jika telah berkembang bisa ditingkatkan menjadi Koperasi Pancasila sehingga semakin menggerakkan ekonomi dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat," kata Bamsoet seusai menyaksikan penandatanganan MoU tersebut dalam acara perayaan harlah ke-63 tahun Pemuda Pancasila sekaligus pembukaan Rakornas Pemuda Pancasila, Jumat (18/11).

MoU dengan Kadin Indonesia tersebut juga semakin memantapkan eksistensi Pemuda Pancasila dengan prinsip 5 P sebagaimana Arsjad Rasjid, yakni Peace, Prosperity, People, Planet, dan Partnership.

"Peace bermakna Pemuda Pancasila senantiasa hadir untuk menjaga perdamaian bangsa," jelas Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila.

Sementara itu, prosperity bermakna kehadiran Pemuda Pancasila harus memberikan kemakmuran kepada setiap kadernya.

Kemudian people bermakna Pemuda Pancasila harus mampu mengembangkan skill dan leadership para kader.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung kolaborasi Pemuda Pancasila dengan Kadin Indonesia untuk membangun seribu Warung Pancasila di berbagai daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News