Ketua MPR Dukung Generasi Muda untuk Manfaatkan Teknologi Informasi

Ketua MPR Dukung Generasi Muda untuk Manfaatkan Teknologi Informasi
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ghazali 'Everyday' dan Rudi Salim di kanal YouTube Bamsoet Channel. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung generasi muda yang tidak hanya bisa beradaptasi, tetapi juga memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk mengambil keuntungan secara ekonomi.

Misalnya, yang dilakukan Ghazali 'Everyday' yang memanfaatkan nonfungible token (NFT) di platform OpenSea untuk menjual swafoto dirinya.

"Aktif di NFT dengan menjual swafoto di platform OpenSea sejak lulus SMK pada 2017, kini Ghazali bisa merasakan berkah perjuangan selama lima tahun tersebut. Dari 932 foto yang dijual, yang termahal laku mencapai Rp 95 juta,'' ucap Bamsoet.

Kabarnya, dari seluruh foto yang terjual tersebut, Ghazali mendapatkan Rp 1,5 miliar.

''Nilai kapitalisasinya dikabarkan menembus Rp 13,8 miliar," ujar Bamsoet setelah Ngobras (Ngobrol Asyik) bersama Ghazali dan Rudy Salim di Studio Digital Bamsoet Channel, Jakarta, Rabu (19/1).

Ketua ke-20 DPR dan mantan ketua Komisi III DPR yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan ini menjelaskan, pembeli sekaligus kolektor foto selfie Ghazali juga bukan orang sembarangan.

Tokoh publik seperti Crazy Rich Rudy Salim dan Chef Arnold Poernomo termasuk yang menjadi pembeli dan kolektor foto selfie Ghazali.

Bahkan, Rudi Salim yang termasuk pembeli pertama foto Ghazali dengan harga USD 3 (sekitar Rp 42 ribu) juga merasakan dampaknya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi generasi muda yang memanfaatkan teknologi informasi untuk mengambil keuntungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News