Ketua MPR Kunjungi UMSU

Ketua MPR Kunjungi UMSU
Zulkifli Hasan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN – Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke kampus Program Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Jl. Denai, Medan, Sumatera Utara, Senin (4/4). Zulkifli Hasan meninjau Observatorium Ilmu Falak Program Pasca Sarjana UMSU.

Zulkifli tiba kampus Progran Pasca Sarjana UMSU itu menjelang tengah hari, dan langsung disambut oleh pertunjukan drumband, persembahan grup drumband siswa SD Terpadu Muhammadiyah 36 Kota Medan.

Ketua MPR sempat berfoto bersama para siswa anggota drumband sebelum mengikuti acara pokok di kampus itu.

Setelah menyaksikan display drumband, Zulkifli menuju ke lantai I gedung utama Pasca Sarjana UMSU. Di sini, Zulkifli dampingi para pimpinan UMSU dan pengurus Muhammadiyah Sumatera Utara meresmikan penggunaan lift di gedung utama tersebut. Peresmian ditandai dengan menandatangani prasasti dan pengguntingan pita.

Selanjutnya, Zulkifli diajak menuju ke lantai 7 gedung tersebut untuk melihat dari dekat Observatorium Ilmu Falak, Program Pasca Sarjana UMSU.

Di sebuah ruangan Zulkifli mendapat penjelasan mengenai manfaat dari observatorium ilmu falak tersebut. Seorang operator  menjelaskan bahwa observatorium ini antara lain, bisa untuk menentukan arah kiblat, dan waktu untuk bercocok tanam.

Masih dilantai 7,  Zulkifli bersempatan juga melihat dari dekat sebuah peralatan untuk menentukan  jam (waktu)  menggunakan cahaya matahari, serta  menyaksikan peralatan lainnya.

"Bagus sekali," begitu komentar Zulkifli setelah menyaksikan peralatan observatorium Program Pasca Sarjana UMSU tersebut.

MEDAN – Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke kampus Program Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Jl.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News