Ketua MPR Resmikan Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD

Ketua MPR Resmikan Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD
Ketua MPR Zulkifli Hasan meresmikan Gerakan Mengajar 1000 Guru untuk PAUD. Foto Fandi/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan meresmikan Gerakan Mengajar 1000 Guru untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Gerakan yang dicanangkan dalam memperingati Hari Guru ini bertujuan untuk mengoptimalkan pendidikan anak di usia dini.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengapresiasi pengorbanan para guru yang turut menentukan wajah masa depan bangsa.

"Para guru sudah baik, mereka memiliki prestasi yang membanggakan. Tetapi para guru jangan cepat berpuas diri, mereka harus terus meningkatkan kemampuannya," kata Zulkifli saat menyampaikan sambutan di depan ribuan guru PAUD di arena Car Free Day Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (27/12).

Karena itu, sambung Zulkifli, guru memiliki peran yang sangat besar, apalagi di era masyarakat ekonomi ASEAN yang telah berlangsung sejak 2015.

Karena itu para guru harus senantiasa meningkatkan kemampuannya dengan berbaga pengetahuan dan keterampilan.

"Bangsa yang maju ditentukan daya saing sumber daya manusianya, bukan kekayaan atas sumber daya alam. Saya yakin, jika kualitas mengajar guru Indonesia baik, maka kemajuan juga akan terjadi terhadap siswa-siswinya," tutup Zulkifli.

Peresmian Gerakan 1000 Guru PAUD ini ditutup dengan pelepasan 1000 balon yang diterbangkan sepanjang Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. (mg5/JPNN)


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan meresmikan Gerakan Mengajar 1000 Guru untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Gerakan yang dicanangkan dalam memperingati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News