Ketua MPR Sebut Biadab kepada Pembunuh Salim Kancil

Ketua MPR Sebut Biadab kepada Pembunuh Salim Kancil
Para pembunuh Salim Kancil yang masih bisa tertawa lepas dan bercanda saat ditahan di Polres Lumajang. FOTO: Radar Semeru

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan terlihat begitu geram ketika dimintai tanggapan soal pembunuhan Salim Kancil, seorang aktivis petani di Lumajang, Jawa Timur. Salim Kancil diunuh secara sadis oleh puluhan preman karena menolak aktifitas tambang pasir di desanya.

“Itu (pembunuh, red) biadab. Usut tuntas, tegakkan aturan. Jjangan hilang begitu saja,” tegas Zulkifli Hasan di Komplek Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Rabu (30/9).

Kasus pembunuhan Salim Kancil dan penganiayaan Tosan, dua aktivis yang menolak penambangan pasir di Desa Selok Awar Awar, Pasirian, Lumajang, Selasa (29/9). Polisi sudah menangkap 22 orang sebagai tersangka dan sudah menggelar rekonstruksi kejadiannya.

Zulkifli menilai tidak sepantasnya aktivis yang membela kepentingan lingkungan dibantai dengan cara yang begitu sadis. Apalagi kejadian tersebut dilakukan di Balai Desa setempat dan disaksikan anak-anak dan warga.

“Apalagi ini pembela tambang, orang menambang‎, merusak lingkungan kemudian aktivis dibunuh, itu biadab sekali,” kata Zulkifli lagi.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan terlihat begitu geram ketika dimintai tanggapan soal pembunuhan Salim Kancil, seorang aktivis petani di Lumajang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News