Ketua MPR Sesalkan Pemukulan Terhadap Pemakai PIN PKI

Ketua MPR Sesalkan Pemukulan Terhadap Pemakai PIN PKI
Zulkifli Hasan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyesalkan pemukulan oleh beberapa orang yang menggunakan jaket bertuliskan LSM KPK terhadap pemuda yang mengenakan pin palu arit.

"Tidakan pemukulan itu dibenarkan, sebab kita ini kan negara Pancasila yang berdasarkan hukum. Main hakim sendiri tentu tidak dibenarkan," kata Zulkifli di Jakarta, Rabu (20/4).

Selain itu, Zul juga menyesalkan masih adanya anak muda yang mau memakai pin palu arit saat Indonesia sudah hidup tenang dan rukun di bawah Pancasila.

“Perilaku itu pasti bisa membangkitkan emosi sebab bangsa ini sudah membuat komitmen terhadap partai terlarang itu. Kenapa? Karena mereka telah menorehkan sejarah hitam di negeri ini," tegasnya.

Tetapi memukul, melakukan tindakan kekerasan, sambung Ketua Umum PAN ini, tentu tidak sesuai dengan budaya Bangsa Indonesia.

"Tapi, memakai logo palu arit sungguh mengusik luka lama. Jadi tidak patut dan tidak pada tempatnya di negeri ini. Namun siapa pun tidak boleh main hakim sendiri dengan cara memukul. Itu tidak dibenarkan," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyesalkan pemukulan oleh beberapa orang yang menggunakan jaket bertuliskan LSM KPK terhadap pemuda yang mengenakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News