Ketum Demokrat AHY: Yang Begitu-Begitu Harus Kita Cegah

Ketum Demokrat AHY: Yang Begitu-Begitu Harus Kita Cegah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyo (AHY) melaksanakan shalat Idul Adha bersama Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di Masjid Agung Darul Falah Pacitan, Jawa Timur, Minggu (10/7/2022). ANTARA/HO-Demokrat

jpnn.com, PACITAN - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap generasi muda ke depan bisa memiliki peran yang penting untuk membangun toleransi.

Harapan itu disampaikan AHY seusai melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Darul Falah Pacitan, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu. saat itu hadir pula Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Agama dan negara itu bisa saling menguatkan karena nilai-nilainya juga sangat fundamental, ini penting untuk dimengerti oleh generasi muda," ucap AHY.

Dia pun mengimbau masyarakat jangan mudah dipecah belah, dibentur-benturkan antarideologi, negara dibenturkan dengan agama, hingga Islam dengan Pancasila.

"Yang begitu-begitu harus kita cegah," ucap AHY. Dia menyebut umat Islam juga memiliki peranan penting untuk membangun toleransi dan kebersamaan dengan sesama anak bangsa lainnya.

AHY menyampaikan bahwa Islam mengajarkan untuk mematuhi apa yang diperintahkan oleh Allah SWT sekaligus juga harus terus peduli.

Pada momen Iduladha ini, AHY berharap masyarakat bisa berbagi dengan sesama umat manusia.

"Indonesia adalah negeri yang majemuk, yang beragam, yang besar penduduknya. Banyak saudara-saudara kita yang saat ini hidupnya juga masih dalam kesulitan apalagi setelah dua tahun kita semua ditempa badai pandemi," ujar AHY.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengimbau masyarakat jangan mudah dipecah belah, negara dibenturkan dengan agama, hingga Islam dengan Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News