Ketum FPI Ogah Jadi Saksi untuk Kasus Habib Rizieq, Begini Alasannya

Ketum FPI Ogah Jadi Saksi untuk Kasus Habib Rizieq, Begini Alasannya
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis. Foto: arsip JPNN.COM/Elfany Kurniawan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis mengaku keberatan diperiksa sebagai saksi untuk kasus yang menjerat Habib Rizieq Shihab. 

Sobri merupakan saksi sekaligus tersangka kasus dugaan pelanggaran kesehatan pada kerumuman di Petamburan.

Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan, Sobri bersama Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi dimintai keterangan untuk berkas Rizieq Shihab.

Namun, Sobri mengaku keberatan menjadi saksi untuk kasus yang menyeret imam besar FPI itu.  "Saya berkeberatan untuk diperiksa sebagai saksi," ujarnya di Polda Metro Jaya, Selasa (15/12).

Lebih lanjut Sobri menjelaskan alasannya tak mau menjadi saksi untuk kasis Rizieq.

"Karena saya fokus dulu dengan urusan tersangka saya," kata Sobri.

Sebagaimana diketahui, dua tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Sobri Lubis dan Maman Suryadi, rampung menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya Sobri dan Maman menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya selama 24 jam sejak Senin (14/12). Keduanya baru keluar dari Polda Metro Jaya pada hari ini pukul 11.30 WIB.(mcr3/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis mengaku berkeberatan diperiksa sebagai saksi untuk kasus yang menjerat Habib Rizieq Shihab.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News