Ketum INATKF Apresiasi KBRI Uzbekistan, Begini Penjelasannya

Ketum INATKF Apresiasi KBRI Uzbekistan, Begini Penjelasannya
Ketua Umum PB Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) sekaligus general secretary karate tradisional Asia - Ocenia Muhamamd Muchlas Rowi saat sosialisasi E-KTKLN kepada Pekerja Imigran Indonesia (PMI) di KBRI Tashkent City Uzbekistan, Kamis (8/11/2022). Foto: Dok. INATKF

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PB Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) sekaligus general secretary karate tradisional Asia - Ocenia Muhamamd Muchlas Rowi memberikan apresiasi kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Uzbekistan.

Pasalnya, KBRI Uzbekistan telah mengoptimalkan kualitas pelayanan publik kepada banyak Warga Negara Indonesia (WNI) di negeri yang dikenal dengan budaya Islam abad pertengahan naneksotik.

Menurut Muchlas, betapa beruntungnya WNI, khususnya Pekerja Imigran Indonesia (PMI) berada di Uzbekistan.

Pasalnya, selain bekerja sesuai bidang dan keahliannya seperti terapis SPA, tekhnisi dan pekerjaan lainnya, mereka juga mendapatkan pelayanan terbaik dari KBRI.

Hal tersebut, kata Muchlas dalam paparannya di hadapan para profesional WNI di Uzebekistan.

Salah satu contohnya terlihat saat KBRI Uzbekistan memberikan sosialisasi  E-KTKLN (Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri) yang merupakan kartu identitas bagi PMI dan sekaligus sebagai bukti bahwa PMI yang bersangkutan telah memenuhi prosedur yang ditetapkan untuk bekerja ke luar negeri.

“Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja besar KBRI Uzbekistan, khususnya Dubes Sunaryo Kartadinata dan Fungsi Konselor Ika Yuniar Wulandari, dan semua staf di KBRI Uzbekistan. Kmai bisa melihat berbagai upaya yang telah dilakukan oleh KBRI dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada WNI. KBRI Tashkent juga melayani delegasi Indonesia yang berkunjung di Uzbekistan,” ucap Muchlas kepada PMI yang mengikuti sosialisasi E-KTKLN di KBRI Tashkent City Uzbekistan, Kamis (8/11/2022).

Muchlas juga membeberkan sejumlah pencapaian Pemerintah Indonesia di bawwh kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ketua Umum PB Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) Muhamamd Muchlas Rowi memberikan apresiasi kepada KBRI Uzbekistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News