Ketum KADIN Yakin Banget Pengusaha Lebih Sreg Pilih Jokowi

Ketum KADIN Yakin Banget Pengusaha Lebih Sreg Pilih Jokowi
Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Mifathul/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Rosan Perkasa Roeslani menilai para pengusaha Indonesia akan mendukung calon presiden (capres) petahana pada Pemilu 2019. Ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) itu mengatakan, selama ini kebijakan Presiden Jokowi sudah tepat bagi para pengusaha.

"Di tengah tekanan dan gejolak luar dalam, ya enggak gampang dan beliau alhamdulilah berhasil menjalankan ini di tengah ketidakpastian global dan segala macam masih bisa bertumbuh,” Rosan di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Senin (15/10).

Dia menambahkan, keberhasilan Presiden Jokowi juga memperoleh pengakuan dunia internasional. Buktinya adalah respons delegasi mancanegara pada Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali belum lama ini.

“Dan di sana (Bali) mereka mengapresiasi semua kebijakan-kebijakan itu," tuturnya.

Oleh karena itu Rosan meyakini para pengusaha akan mendukung Jokowi. Menurutnya, mantan gubernur DKI itu tidak membuat kebijakan yang membuat kaget para pengusaha dan investor.

"Jangan ada kebijakan yang tidak konsisten, karena kalau kebijakan berubah-ubah itu berdampak langsung pada dunia usaha. Investor luar juga bilang, jangan ada kebijakan yang berubah-ubah. Dan kami ingin semuanya digital transparan untuk mengurangi banyak hal korupsi, kolusi," pungkas dia.

Bagaimana soal kurs rupiah yang anjlok hingga USD setara Rp 15.000? Rosan mengatakan, nilai tukar rupiah masih wajar.

Menurutnya, selama penyerapan tenaga kerja masih ada, kehidupan berjalan, daya beli meningkat maka penurunan nilai tukar rupiah tak terlalu berpengaruh. Hanya saja, katanya, perang dagang antara Amerika Serikat melawan Tiongkok memang berefek luas.

Ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) itu mengatakan, selama ini kebijakan Presiden Jokowi bagi para pengusaha sudah tepat..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News