Ketum KONI Pastikan Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Berjalan Sesuai Tahapan

Ketum KONI Pastikan Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Berjalan Sesuai Tahapan
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (Foto : PB PON XX Papua/Siti Aminah)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum KONI Marciano Norman menegaskan semua persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjalan sesuai tahapan.

Dia juga mengatakan landasan pelaksanaan SK Menpora RI dijalankan dengan baik.

"Pak Menteri kami laporkan, sebagaimana telah dideklarasikan PON XXI/2024 Aceh-Sumut semua berjalan sesuai tahapan," kata Marciano saat bertemu Menpora Zainudin Amali di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Senin (11/7) pagi.

Marciano mengatakan dengan adanya dua surat keputusan yaitu SK Menpora RI No 71/2020 tentang penunjukan tuan rumah bersama Aceh-Sumut dan SK Menpora RI No 82/2020 tentang penugasan KONI Pusat sebagai penyelenggara, sudah merupakan landasan yang kuat guna pelaksanaan, tinggal dilakukan dan dikoordinasikan dengan pelaksana daerah.

"SK Menpora RI sudah sangat memadai, tidak perlu ada tambahan seperti Inpres lagi, SK penetapan Aceh-Sumut sudah ada, SK penyelenggara sudah ada, tinggal dijalankan," ucapnya.

Koordinasi dengan kedua Pemerintah Daerah dan KONI Daerah juga sudah berjalan secara simultan, dalam waktu dekat surat keputusan Pengurus Besar (PB) PON baik Aceh maupun Sumut dapat segera diserahkan.

Baca Juga: Buntut Kasus Mas Bechi, Ponpes Shiddiqiyah Jombang Langsung Ditinggal Para Santri

"Untuk SK PB PON Sumut sudah ditandatangani dan untuk Aceh dalam proses. Segera dirapatkan dan diadakan penyerahan," tambahnya.(dkk/jpnn)

Ketua Umum KONI Marciano Norman menegaskan semua persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjalan sesuai tahapan.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News