Ketum Mubalig: Dakwah Itu Tuntutan bukan Tontonan

Ketum Mubalig: Dakwah Itu Tuntutan bukan Tontonan
Presiden Jokowi (posisi tengah bagian kanan) bertemu puluhan mubaliq di Istana Merdeka, Senin (17/4). M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Badan Koordinasi Mubalig Indonesia (Bakomubin) Dedy Ismatullah mengatakan, kegiatan dakwah harus menjadi tuntutan bagi umat, bukan sebaliknya sekadar tontonan.

Dedy menyampaikan hal itu saat menjawab pertanyaan tentang adanya keluhan sebagian kalangan terhadap materi ceramah yang keras, bahkan provokatif.

Nah, Dedy mengatakan dalam menyampaikan dakwah, para mubalig harus mengikuti prinsip-prinsip yang ada di dalam Alquran. Salah satunya menjadikan dakwah sebagai tuntutan.

"Dakwah itu harus menjadi tuntunan bukan tontonan, hari ini dakwah itu menjadi tontonan gak ada bedanya dengan sinetron yang kayak begitu. Nah ini kami tidak ingin terjadi dinamika yang seperti itu," ujar Dedy usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (17/4).

Karena itu, Bakomubin mendorong dan berupaya meletakkan dakwah sebagai tuntutan bagi umat muslim. Sebagaimana Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.(fat/jpnn)


Ketua Umum Badan Koordinasi Mubalig Indonesia (Bakomubin) Dedy Ismatullah mengatakan, kegiatan dakwah harus menjadi tuntutan bagi umat, bukan sebaliknya


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News