Ketum Partai Terbesar Kedua di DPR, Airlangga Sangat Layak Jadi Cawapres Prabowo

Ketum Partai Terbesar Kedua di DPR, Airlangga Sangat Layak Jadi Cawapres Prabowo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama petinggi partai Golkar. Foto: Humas Parai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno mengatakan Airlangga Hartarto punya peluang sangat besar untuk mendampingi Prabowo Subianto pada pilpres 2024 mendatang.

Alasannya, Kapasitas Airlangga sebagai ketua umum partai Golkar dan partainya mendapatkan perolehan suara yang signifikan pada Pemilu 2014 dan 2019.

"Airlangga Hartarto itu adalah Ketua Umum Golkar yang perolehan Pilegnya runner up ya dan cukup signifikan di kepentingan politik di 2024," ujar Adi saat dihubungi, Selasa (6/6).

Peluang Airlangga menjadi cawapress Prabowo, menurut Adi masih, terbuka lebar.

Pasalnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak serta Golkar dalam koalisi yang mereka bangun.

Golkar juga memiliki suara yang signifikan di Jawa Timur. Lumbung suara yang memang dibutuhkan oleh Prabowo Soebianto dalam pilpres 2024

"Tentu dengan catatan Airlangga Hartarto harus mendapatkan persetujuan dari Gerindra dan Prabowo Subianto, dan mendapatkan persetujuan juga dari PKB dan Muhaimin Iskandar," kata Adi.

Adi mengatakan Airlangga tinggal menyakinkan PKB untuk tidak pindah ke koalisi lain jika dirinya dipilih Prabowo menjadi cawapres.

Dia menyakini adanya hubungan baik antara Airlangga Hartato, Muhaimim Iskandar dan Prabowo Subianto akan mengeliminasi kerumitan pemilihan cawapres ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News