Ketum PBNU Anggap Aksi 55 Tak Akan Ada Gunanya

Ketum PBNU Anggap Aksi 55 Tak Akan Ada Gunanya
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirajd. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengingatkan umat Islam tidak kembali turun ke jalan melalui Aksi 55 pada Jumat lusa (5/5). Alasannya, persoalan yang ada lebih baik diselesaikan lewat dialog.

Kiai Said mengatakan hal itu sebagai respons atas rencana Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar Aksi 55 untuk mendesak pengadilan menjatuhkan hukuman maksimal kepada Basuki T Purnama alias Ahok yang didakwa menodai agama.

"Selalu saya katakan demo itu enggak ada gunanya, karena hanya menghabiskan energi, waktu dan uang," ujar Said di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu (3/5).

Ulama kelahiran Cirebon, Jawa Barat itu menjelaskan, Islam tidak mengenal aksi demo. Semua dilakukan lewat jalan dialog.

Apalagi, katanya, aksi turun ke jalan juga bisa merugikan masyarakat luas. "Akan mengganggu segalanya, di Islam itu tidak ada demo-demo seperti itu," katanya.(cr2/JPG)


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengingatkan umat Islam tidak kembali turun ke jalan melalui Aksi 55 pada Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News