Ketum Perbarindo: Hari BPR-BPRS Nasional Momentum Kebangkitan Bersama

Ketum Perbarindo: Hari BPR-BPRS Nasional Momentum Kebangkitan Bersama
Perbarindo merayakan Hari BPR-BPRS Nasional pada 21 Mei 2022 lalu. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto mengatakan industri BPR-BPRS terbukti tahan banting setelah terus mencatatkan pertumbuhan positif sepanjang masa pandemi Covid-19.

Kini, seiring terus membaiknya situasi perekonomian nasional, insan BPR-BPRS bisa mengharapkan masa depan yang lebih cerah lagi.

Hal itu disampaikannya dalam rangka Hari BPR-BPRS Nasional yang dirayakan setiap 21 Mei.

“Kita patut bersyukur karena pandemi mulai landai, aktivitas masyarakat terus meningkat, ekonomi terus menggeliat dan BPR – BPRS mulai bangkit,” kata Joko.

Dia berharap momen ini memberikan energi positif untuk terus berjuang serta berkarya dalam melayani masyarakat di tengah beragamnya tantangan yang dihadapi industri.

"Mari terus merapatkan barisan, mempererat kebersamaan, memperkuat inovasi, sinergi, dan optimisme untuk meningkatkan kontribusi BPR – BPRS dalam pemulihan ekonomi nasional,” tegas Joko Suyanto.

Hari BPR – BPRS Nasional dirayakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilakukan pun beragam, mulai dari doa bersama, santunan kepada anak yatim, bakti sosial hingga pembagian sembako bagi masyarakat di sekitar kantor BPR–BPRS.

Media sosial pun dipenuhi ucapan selamat dari pengurus dan anggota Perbarindo, BPR, BPRS, regulator, hingga masyarakat umum.

Indikator kinerja Januari 2022 memperlihatkan aset industri BPR – BPRS mencapai Rp 184 triliun atau tumbuh sebesar 8,85%

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News