Ketum PSSI Sampaikan Harapan Shin Tae Yong dan Klub saat Rakor di Kemenpora

Ketum PSSI Sampaikan Harapan Shin Tae Yong dan Klub saat Rakor di Kemenpora
Ketum PSSI M Iriawan (depan-tiga dari kanan memakai masker) saat akan mengikuti Rakor di Kemenpora, Senin (28/11). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan turut hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) di Kemenpora pada Senin (28/11).

Salah satu usulan dan permintaan yang disampikan PSSI ke pemerintah yang diwakili oleh Kemenpora, Polri, dan Kemenkes, ialah agar kompetisi sepak bola di Indonesia digulirkan kembali.

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule itu, apa yang diutarakan oleh pihaknya itu bukan hanya permintaan dari klub peserta kompetisi, tetapi juga termasuk keinginan dari Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Menurut Iriawan, pelatih asal Korea itu memang meminta kepada PSSI agar ada kompetisi.

Tujuannya, agar evaluasi terhadap pemain muda yang dipanggil ke Timnas U-20 Indonesia dan baru kembali dari training camp di Turki serta Spanyol, bisa terlihat hasilnya.

"Permintaan Shin Tae Yong kepada kami dan Menpora untuk tetap meningkatkan performa dari para pemain, anak-anak yang baru selesai latihan itu harus digulirkan kompetisi," ucapnya.

Memang, idiom yang menyebut bahwa timnas yang baik dihasilkan dari kompetisi yang apik, belum bisa didapatkan jika kondisi seperti saat ini.

Di mana, seluruh liga sepak bola di Indonesia terhenti sementara setelah Tragedi Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober lalu.

Ketua Umum PSSI M Iriawan menyampaikan harapan klub dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dalam Rakor di Kemenpora, Senin (28/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News