JPNN.com

Keuletan KWT Liman Benawi Dapat Pujian dari BPPSDMP Kementan

Minggu, 08 Maret 2020 – 22:50 WIB
Keuletan KWT Liman Benawi Dapat Pujian dari BPPSDMP Kementan - JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Jajaran Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian bersama dengan insan pers berkesempatan untuk menyambangi Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah.

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung produk yang dihasilkan KWT tersebut yang dinilai bisa menjadi contoh bagi KWT lainnya.

Sekretaris BPPSDMP Siti Munifah yang memimpin rombongan mengatakan, Lampung Tengah telah membina KWT dengan baik, sehingga mampu menciptakan produk untuk menunjang perekonomian keluarga.

“Banyak produk-produk industri kecil oleh ibu-ibu KWT di sini (Liman Benawi) sudah baik, sehingga mereka mampu mandiri,” ujar Siti.

Salah satu yang menjadi produk unggulan adalah jus sayur pakcoy yang rasanya sangat mirip dengan buah alpukat. Kemudian, di setiap pekarangan rumah juga dimanfaatkan untuk menanam sayuran dan buah yang bisa dijual ke pasar.

Siti menyebut keuletan yang dilakukan KWT setempat harus diancungi jempol karena dampaknya sangat positif.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum KWT Kabupaten Lampung Tengah Ellya Lusiana menyebut KWT yang dipimpinnya diciptakan guna membantu perkonomian keluarga.

“Wanita tak hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Namun juga bisa membantu suami dari rumah dengan menanam tanaman produktif yang bisa menjadi tambahan ekonomi bagi mereka," ujar Ellya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil