Kewenangan Percepat Munas Golkar di Tangan DPD

Kewenangan Percepat Munas Golkar di Tangan DPD
Kewenangan Percepat Munas Golkar di Tangan DPD

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Syarif Cicip Sutardjo menegaskan musyawarah nasional (Munas) partainya akan tetap dilakasnakan tahun 2015. Hal itu sesuai dengan keputusan Munas di Pekanbaru, Riau.

Dikatakan, pemilik suara di Munas adalah DPD I seluruh Indonesia yang telah sepakat bahwa Munas dilangsung 2015. "Kok minta Munas dipercepat. Kedaulatan melakukan Munas di luar keputusan itu ada di tangan DPD 1 sebagai peserta," kata Cicip di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (14/8).

Penegasan ini disampaikan Cicip menanggapi permintaan Munas dipercepat dari kesepakatan awal saat Munas di Pekanbaru sebagaimana disampaikan Waketum Agung Laksono dan tiga organisasi pendiri Golkar, Soksi, MKGR dan Kosgoro.

"Yang punya hak pilih (di Munas) DPD 1 sudah menanda tangani untuk tetap laksanakan tahun 2015. Bicara sama DPD 1 kalau mau, DPP mungkin akan mengikuti jangan seolah-olah DPP yang salah," katanya.

Terkait pemecatan Waketum Agung Laksono, Cicip menyatakan pemecatan itu tidak ada. Hal ini juga sudah pernah diklarifikasi Wasekjen Golkar Tantowi Yahya bahwa pemecatan Agung dianulir. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Syarif Cicip Sutardjo menegaskan musyawarah nasional (Munas) partainya akan tetap dilakasnakan tahun 2015.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News