KH Subhan Makmun Dukung AMIN di Pilpres 2024

KH Subhan Makmun Dukung AMIN di Pilpres 2024
Capres RI Anies Baswedan dihadiahi serban oleh KH Subhan Makmun, Sabtu (23/12). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com - Capres RI Anies Baswedan mendapat dukungan sejumlah ulama saat menyambangi Pondok Pesantren Assalafiyah, Luwungragi, Brebes pada Sabtu (23/12) malam.

Pada kesempatan itu, Anies sowan pengasuh Ponpes Assalafiyah sekaligus Rais Syuriah PBNU (2016-2023) KH Subhan Makmun.

Di sana Anies juga bertemu ulama dan habaib dari Jawa Tengah, seperti pengasuh Pesantren Al-Hikmah 1, Benda, Bumiayu KH Labib Shodiq Suhaimi dan Pengasuh Pesantren API Magelang KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf).

Saat itu juga hadir Anggota DPR RI dari PKB Nur Nadlifa, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, dan politikus NasDem Sugeng Suparwoto bersama Teguh Juwarno.

Gus Yusuf dalam sambutannya menekankan bahwa santri dan warga yang menunggu Anies bukan hanya di Brebes, tetapi se-Indonesia karena mereka ingin perubahan.

"Kita menunggu santri memimpin Indonesia. Pak Anies ini santri, wakilnya juga santri. Insyaallah akan membawa keberkahan buat kita, akan membawa kemakmuran buat seluruh rakyat Indonesia," ucap Gus Yusuf di depan para ulama dan santri yang hadir.

Dia pun mendoakan dan mendukung Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

"Kalau Pak Anies jadi presiden, kalian (santri) juga bisa menjadi presiden. 20 tahun lagi alumni Luwungragi ada yang jadi presiden," lanjut Gus Yusuf.

Rais Syuriah PBNU (2016-2023) KH Subhan Makmun mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News