JPNN.com

Khofifah dari NU, Idrus Marham juga NU

Rabu, 17 Januari 2018 – 12:05 WIB Khofifah dari NU, Idrus Marham juga NU - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy tidak mempersoalkan pergantian Menteri Sosial (Mensos) dari Khofifah Indar Parawansa kepada Idrus Marham.

Lukman mengatakan, Khofifah bukanlah menteri yang berasal dari representasi PKB maupun Partai Golkar.

Namun, kata dia, Khofifah menjadi menteri karena ketokohannya sebagai ketua Muslimat Nahdatul Ulama (NU) yang ketika kampanye banyak memberikan dukungan kepada Jokowi-Jusuf Kalla.

"Nah kemudian kalau dalam masa reshuffle ini kemudian penggantinya Idrus Marham, saya kira itu sekali lagi hak prerogatif presiden. Tapi kalau diambil dari sisi NU-nya tetaplah Pak Idrus Marham juga NU," katanya, Rabu (17/1).

Lukman menuturkan, mungkin inilah inti dari pertimbangan Jokowi memilih Idrus.

Yang jelas, kata Lukman, PKB memang tidak ada gambaran bahwa Khofifah itu harus diganti dengan kader partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu. "Karena dari awal Khofifah juga memang bukan representasi dari PKB," ujarnya.

Dia mengatakan menteri yang dari PKB itu adalah Menaker Hanif Dakhiri, Mendes PDT Eko Sandjojo, Menristekdikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi, serta dulu ada Marwan Jafar. "Khofifah tidak termasuk dalam representasi PKB," ujar wakil ketua Komisi II DPR ini. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...