Khofifah-Herman Lolos, Pilgub Jatim Bakal Seru

Khofifah-Herman Lolos, Pilgub Jatim Bakal Seru
Khofifah-Herman Lolos, Pilgub Jatim Bakal Seru

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawangsa dan Herman Sumawiredja menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim).

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai, lolosnya pasangan Khofifah-Herman bakal membuat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim semakin berwarna.

"Dengan munculnya Khofifah dan Herman pertandingan di Pilkada Jatim akan menjadi semakin berwarna dan menarik untuk diikuti," ujar Priyo di gedung DPR, Senayan, Kamis (1/8).

Menurutnya, Pilkada Jatim menjadi sangat menarik karena lima tahun lalu pilkada di provinsi itu dilakukan sampai tiga kali putaran. "Pemilihan Jatim menjadi paling lama dan menguras energi. Apakah akan berulang lagi saya tidak tahu," ucap Priyo.

Seperti diketahui, KPU akhirnya menetapkan pasangan calon Khofifah dan Herman sebagai peserta Pilkada Jatim dengan nomor urut empat.

Penetapan pasangan Khofifah-Herman itu disahkan melalui Surat Keterangan (SK) Nomor 41, sementara penetapan nomor urut pasangan itu dituangkan dalam SK Nomor 42 tahun 2013. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawangsa dan Herman Sumawiredja menjadi calon gubernur dan calon wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News