Khusus Ortu, Awasi Anak saat Bermain Demi Hindari Kejahatan Ini

Khusus Ortu, Awasi Anak saat Bermain Demi Hindari Kejahatan Ini
Ilustrasi dokumen Jawa Pos

jpnn.com - BENGKULU - Ini peringatan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya saat bermain di luar rumah. Apalagi anak tersebut masih kecil atau balita. 

Bila tidak bisa bernasib seperti yang terjadi di salah satu desa di Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), Kabupaten Rejang Lebong (RL) ini. Seorang balita berumur 4 tahun diperkosa tetangganya karena luput dari pengawasan orang tuanya.

Informasinya, sang bocah diperkosa tetangganya saat ia bermain di luar rumah. Hal itu diketahui saat korban pulang dari bermain dan dimandikan ibunya, Minggu (16/5). Saat disiram air, korban menangis.

Melihat anaknya menangis, ibu korban langsung melihat ke arah kelamin yang sakit itu. Ternyata kelamin korban mengalami pendarahan, sehingga sang ibu menanyakan hal itu kepada anaknya. Setelah dibujuk, korban menceritakan ia diganggu tetangganya.

Kepala Puskesmas PUT, Hadi Hidayah, saat dihubungi BE (Jawa Pos Group) membenarkan adanya kedatangan orang tua korban. “Memang benar ada staf di Puskesmas yang melapor ke kita bahwa ada orang yang memeriksa anaknya ke puskesmas, diduga diperkosa,” ujar Hadi, Jumat (20/5).

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa tempat korban tinggal, mengatakan, sebenarnya peristiwa itu sudah hampir satu minggu, namun karena korban dan pelaku satu desa, sempat masalah itu hendak didamaikan secara kekeluargaan. Hanya saja, karena tidak ada titik temu kasus itu kemudian dilaporkan ke polisi.(777/222/ray/jpnn)


BENGKULU - Ini peringatan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya saat bermain di luar rumah. Apalagi anak tersebut masih kecil atau balita. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News