JPNN.com

Kiai Abdullah Mas'ud: PCNU Tangsel Targetkan 10 Ribu Kader Penggerak

Senin, 30 November 2020 – 21:48 WIB
Kiai Abdullah Mas'ud: PCNU Tangsel Targetkan 10 Ribu Kader Penggerak - JPNN.com
Suasana Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan (PCNU Tangsel) Periode 2020-2025 di Swissbell Hotel, BSD, Tangsel, Minggu malam (29/11/2020). Foto: Dok. PCNU Tangsel

jpnn.com, TANGSEL - Struktur Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan (PCNU Tangsel) Periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Manan Ghani mewakili Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Swissbell Hotel, BSD, Tangsel, Minggu malam (29/11/2020).

Hadir dalam Halaqoh Kebangsaan dan Pelantikan PCNU tersebut Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua PWNU Banten KH Bunyamin, Rais Suriyah PCNU KH Zainuddin Abdullah, dan seluruh pengurus baru PCNU Tangsel.

Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Mas'ud mengatakan, dengan telah dilantiknya struktur kepengurusan yang baru, PCNU Tangsel segera menjalankan berbagai program. Salah satunya adalah melakukan kaderisasi.

”Kita targetkan dalam 5 tahun ke depan, memiliki paling tidak 10 ribu kader penggerak,” ujar Mas’ud di sela Halaqoh Kebangsaan dan Pelantikan PCNU bertajuk Konsolidasi Jamiyah untuk Pemberdayaan dan Kemandirian Jama'ah.

Menurut Mas’ud, mayoritas amaliyah masyarakat Tangsel adalah ahlussunnah wal jamaah.

”Umat Muslim Tangsel ini rata-rata NU secara amaliyah. Tugas kita sebagai pengurus NU adalah bagaimana warga NU yang amaliyahnya NU ini dimunculkan kesadaran jam’iyahnya NU. Jadi bagaimana kita harus melakukan proses ideologisasi melalui pengkaderan,” tuturnya.

Selain itu, PCNU Tangsel juga menargetkan pembentukan kepengurusan hingga tingkat RT dan RW. ”Jadi bagaimana kita menjangkau ke RT RW,” urainya.

PCNU Tangsel juga memiliki sejumlah program kerja baik di bidang pendidikan, ekonomi, filantropi, kesehatan, termasuk menggerakkan bidang media.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...