Kiai dan Ulama di Situbondo Berkomitmen Menangkan Ganjar-Mahfud

Kiai dan Ulama di Situbondo Berkomitmen Menangkan Ganjar-Mahfud
Kegiatan halaqah kebangsaan yang diadakan para ulama dan kiai di Situbondo, Jawa Timur. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, SITUBONDO - Jaringan ulama Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia dari berbagai pondok pesantren di Situbondo dan Bondowoso mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam halaqah kebangsaan.

Pertemuan itu berlangsung di Pondok Pesantren Baitul Qur'an Al-Islamy, Desa Bletok, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pengasuh Ponpes Baitul Qur'an al-Islami Kiai Haji Ilmi Abu Dawud mengatakan pilihan tersebut sudah dipikirkan secara matang berdasarkan berbagai pertimbangan.

Dia menilai, Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini untuk mewujudkan Indonesia maju dan makmur.

"Pak Mahfud ini kalau di bidang urusan hukum beliau pakarnya. Dan Pak Ganjar sering turun ke bawah sendiri, merakyat, ini pasangan yang menurut saya sangat klop antara Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (17/1)

"Jadi, sudah menguasai di bidangnya masing-masing. Harapannya (Ganjar-Mahfud) bisa menjadikan negara ini lebih baik, lebih maju, dan masyarakat lebih makmur," sambung dia.

Para ulama dan kiai yang hadir pun berkomitmen menyatukan hati dan visi mereka untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

Mereka siap menyosialisasikan sosok Ganjar-Mahfud ke masyarakat umum untuk memperluas dukungan hingga akar rumput di wilayah Jatim.

Para ulama dan kiai yang ada di Bondowoso hingga Situbondo menyatakan dukungannya kepada duet Ganjar-Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News