Kiai Ma'ruf dan Relawan Milenial Diskusikan Ekonomi Santri

Kiai Ma'ruf dan Relawan Milenial Diskusikan Ekonomi Santri
Cawapres KH Ma'ruf Amin dan Media Officer TKN Jokowi-Ma'ruf, Monang Sinaga saat beraudiensi dengan Relawan Milenial di Jakarta, Jumat (7/12) sore. Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Senyum terus mengembang di wajah KH Ma’ruf Amin, Jumat (7/12) sore. Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu kedatangan anak-anak muda yang tergabung dalam Relawan Milenial.

Anak-anak muda itu mendatangi rumah Kiai Ma’ruf di Menteng, Jakarta Pusat untuk berdiskusi tentang milenial sekaligus memberi masukan. Mereka juga meminta saran dari Kiai Ma’ruf yang dikenal sebagai pakar ekonomi syariah.

Juru Bicara Relawan Milenial Ridwansyah Yusuf mengatakan, kedatangannya untuk menimba ilmu dalam rangka pengembangan entrepreneurship di kalangan santri. “Karena Abah (Kiai Ma’ruf, red) adalah wajah santri yang sukses, “ ujarnya.

Menurutnya, Relawan Milenial akan membangun narasi tentang berbagai produk dari kalangan santri. Para relawan akan membantu pemasarannnya.

"Kami angkat santri entrepreneur, tetapi juga dengan produk, program dan ketokohan. Santri akan membentuk sebuah komunitas dan produk akan diekspose serta di-branding," kata Ridwan.

Sedangkan terkait upaya pemenangan Jokowi - Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Ridwan mengatakan bahwa para Relawan Milenial akan menggarap wilayah Jawa Barat.

Ridwan menuturkan, Relawan Milenial akan mengampanyekan sosok Kiai Ma’ruf dari sisi ide-idenya. "Misalnya, apa ide ketahanan pangan, pembangunan dan segala macam,” tuturnya.

Sedangkan Kiai Ma’ruf tampak antusias menyimak ide-ide dari Relawan Milenial. Menurutnya, harus ada ruang bagi kalangan milenial untuk menyalurkan gagasan.

KH Ma'ruf Amin dan anak-anak milenial mendiskusikan tentang kekuatan ekonomi yang bisa dimunculkan dari kalangan santri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News