Senin, 10 Desember 2018 – 20:33 WIB

Kiai Ma'ruf dan Relawan Milenial Diskusikan Ekonomi Santri

Jumat, 07 Desember 2018 – 22:44 WIB
Kiai Ma'ruf dan Relawan Milenial Diskusikan Ekonomi Santri - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Senyum terus mengembang di wajah KH Ma’ruf Amin, Jumat (7/12) sore. Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu kedatangan anak-anak muda yang tergabung dalam Relawan Milenial.

Anak-anak muda itu mendatangi rumah Kiai Ma’ruf di Menteng, Jakarta Pusat untuk berdiskusi tentang milenial sekaligus memberi masukan. Mereka juga meminta saran dari Kiai Ma’ruf yang dikenal sebagai pakar ekonomi syariah.

Juru Bicara Relawan Milenial Ridwansyah Yusuf mengatakan, kedatangannya untuk menimba ilmu dalam rangka pengembangan entrepreneurship di kalangan santri. “Karena Abah (Kiai Ma’ruf, red) adalah wajah santri yang sukses, “ ujarnya.

Menurutnya, Relawan Milenial akan membangun narasi tentang berbagai produk dari kalangan santri. Para relawan akan membantu pemasarannnya.

"Kami angkat santri entrepreneur, tetapi juga dengan produk, program dan ketokohan. Santri akan membentuk sebuah komunitas dan produk akan diekspose serta di-branding," kata Ridwan.

Sedangkan terkait upaya pemenangan Jokowi - Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Ridwan mengatakan bahwa para Relawan Milenial akan menggarap wilayah Jawa Barat.

Ridwan menuturkan, Relawan Milenial akan mengampanyekan sosok Kiai Ma’ruf dari sisi ide-idenya. "Misalnya, apa ide ketahanan pangan, pembangunan dan segala macam,” tuturnya.

Sedangkan Kiai Ma’ruf tampak antusias menyimak ide-ide dari Relawan Milenial. Menurutnya, harus ada ruang bagi kalangan milenial untuk menyalurkan gagasan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar