Kiai Ma'ruf Dapat Penghargaan Sebagai Tokoh Masyarakat Sunda

Kiai Ma'ruf Dapat Penghargaan Sebagai Tokoh Masyarakat Sunda
Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin di acara pemberian penghargaan sebagai tokoh masyarakat Sunda, di Bandung, Sabtu (19/1). Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menerima penghargaan sebagai tokoh masyarakat Sunda saat menghadiri acara Silaturahmi Para Tokoh Masyarakat Sunda yang digelar di Hotel Horizon, Bandung, Sabtu (19/1).

Dalam acara ini, Kiai Ma’ruf dianugrahi sebagai tokoh sesepuh Pasundan. ”Saya dan keluarga senang karena dianugrahi sebagai tokoh sesepuh Pasundan. Karena saya memang ada keturunan Pasundan,” kata Kiai Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut Kiai Ma’ruf mengungkapkan, penganugrahan ini sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Pasundan. Itu artinya, masyarakat Pasundan kini kembali mempunyai tokoh nasional.

”Ini juga bentuk penghormatan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) kepada masyarakat Pasundan. Karena memilih saya (keturunan Pasundan) calon wakil presiden,” sambungnya.

Usai bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sunda, Kiai Ma’ruf akan menghadiri grand launching kedai Kopi Abah sekaligus mendeklarasikan Gerakan Nasional Indonesia Tolak Hoaks (Ganas ITH).

Belum selesai di situ, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, akan menghadiri gerakan sejuta sarung di Pondok Pesantren Baitul Arqam, Ranca Ekek, Kabupaten Bandung.

Setelah seharian di Bandung, Kiai Ma’ruf Amin mengagendakan terbang ke Jawa Timur untuk menghadiri Isthigotsah Kubro dan Ijazahan Kubro di Stadion Menak Sopal, Trenggalek.(jpg/jpnn)


Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menerima penghargaan sebagai tokoh masyarakat Sunda saat menghadiri acara Silaturahmi Para Tokoh Masyarakat Sunda yang digelar di Hotel Horizon, Bandung, Sabtu (19/1).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News