JPNN.com

Kiai Ma'ruf Maafkan Pengedit Videonya Berbaju Sinterklas

Sabtu, 29 Desember 2018 – 18:01 WIB Kiai Ma'ruf Maafkan Pengedit Videonya Berbaju Sinterklas - JPNN.com

jpnn.com, PANDEGLANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin menerima permintaan maaf keluarga pelaku pengedit video yang menjadikan ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu berpakaian Sinterklas. Menurut Kiai Ma’ruf, menjadi kewajibannya untuk memaafkan orang yang meminta maaf.

"Sebagai seorang kiai, kalau ada orang minta maaf itu, tentu harus saya maafkan," kata Ma'ruf di sela-sela silaturahmi dan istigasah bersama korban tsunami Selat Sunda di Pesantren Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12).

Sebelumnya polisi telah menangkap pria berinisial S (31) di Lhokseumawe, Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Pelaku yang juga pengajar di pesantren akhirnya meminta maaf melalui keluarganya.

Kiai Ma’ruf mengharapkan kasus itu menjadi refleksi bagi semua pihak agar tak berulang. Namun, karena kasusnya sudah ditangani kepolisian, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara Banten itu mengharapkan proses hukum harus berjalan.

Harapannya, tidak ada lagi pihak yang menjadi korban hoaks. "Kami harap tidak ada hoaks-hoaks seperti itu," kata Kiai Ma'ruf.

Lebih jauh kata Ma'ruf, dirinya mengapresiasi tindakan kepolisian yang cepat menangani kasus itu. Dengan begitu, masyarakat bisa mengambil pelajaran.

"Soal kasus hukumnya, kami serahkan kepada pihak kepolisian. Kalau soal maaf, saya pasti maafkan," kata dia.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...