Kiai Ma'ruf & Menantu Jokowi Datang, Warga Padang Sidempuan Tumpah Ruah

Kiai Ma'ruf & Menantu Jokowi Datang, Warga Padang Sidempuan Tumpah Ruah
Tablig Akbar Warga Kota Padang Sidempuan di Sumut yang dihadiri KH Ma'ruf Amin dan M Bobby Nasution. Foto: Tim KMA

jpnn.com, PADANG SIDEMPUAN - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 KH Ma’ruf Amin menjadi magnet bagi ribuan warga Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Kehadiran cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu di Padang Sidempuan membuat warga tumpah ruah di jalanan.

Kiai Ma’ruf mengunjungi Padangsidempuan, Minggu (10/3) dalam rangka safari dan tablig akbar. Warga sudah sejak pagi memadati Alaman Bolak atau alun-alun Padang Sidempuan.

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu tiba di lokasi tablig akbar sekitar pukul 10.00. Kehadiran Kiai Ma’ruf langsung disambut lantunan Selawat Nabi. Baca juga: Horas! Kiai Ma'ruf Merasa Sudah Menjadi Warga Batak

Menurut Kiai Ma’ruf, safarinya di kota terbesar di wilayah Tapanuli itu untuk meminta doa dan restu warga. "Saya ini kebetulan calon wakil presiden. Saya minta doa dan dukungan mudah-mudahan saya dan Pak Jokowi bisa terpilih nanti," ujarnya.

Kiai Ma'ruf & Menantu Jokowi Datang, Warga Padang Sidempuan Tumpah Ruah

Tampak menyertai Kiai Ma’ruf antara lain menantu Bobby Afif Nasution yang notabene Presiden Jokowi, serta penyanyi religi Hadad Alwi. Pejabat setempat dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapanuli Selatan Ketua MUI Tapanuli Selatan KH Ahmad Ghozali juga ikut dalam tablig akbar itu.

Kiai Ma’ruf menambahkan, target kemenangannya di Sumut bisa di atas 60 persen. Namun, mantan ketua umum MUI itu juga mengkhawatirkan hoaks yang menyasarnya dan Jokowi.

Berita terkait: Cerita Bu Nyai Wury Tetap Happy Dampingi Kiai Ma'ruf Bersafari

KH Ma’ruf Amin menjadi magnet bagi ribuan warga Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara yang menghadiri tablig akbar di Alaman Bolak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News