Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Menggelar Cek Kesehatan Gratis di Situbondo

Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Menggelar Cek Kesehatan Gratis di Situbondo
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Kiai Muda Jawa Timur menggelar kegiatan sosial cek kesehatan di Situbondo. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SITUBONDO - Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur menggelar cek kesehatan gratis bagi warga Desa Wringinanom, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kegiatan sosial tersebut digelar di sela silaturahmi dan doa bersama untuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

"Kami mengadakan cek kesehatan gratis untuk penduduk dan masyarakat. Kami fokuskan ke penyakit degeneratif, cek kolesterol, asam urat, dan darah tinggi," kata Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Ali Baidlowi.

Gus Ali menjelaskan penyakit degeneratif adalah jenis penyakit yang diakibatkan pola hidup tidak sehat sehingga memicu perubahan fungsi organ dalam tubuh, di antaranya seperti diabetes, asam urat dan hipertensi atau darah tinggi.

Ali mengatakan rata-rata pengidapnya adalah orang berusia lanjut meskipun tak menutup kemungkinan menyerang kaum muda.

"Kolesterol, asam urat, darah tinggi ini hampir semua orang bisa terkena. Maka, kami pikir penting sekali untuk mereka apalagi yang 35-40 tahun ke atas diperlukan kemandirian untuk bisa mengecek kesehatan sendiri," ujarnya.

Para sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur turut menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029 kepada warga yang hadir di lokasi acara.

Para peserta kegiatan terlihat khusyuk saat mengikuti doa bersama yang dipimpin tokoh kiai setempat guna kelancaran dan keberhasilan Ganjar dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Para sukarelawan Kiai Muda Jatim turut menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News