Kiai Muda Jatim Gelar Gerebek Pasar Untuk Bantu Lariskan Dagangan Pedagang Sayur

Kiai Muda Jatim Gelar Gerebek Pasar Untuk Bantu Lariskan Dagangan Pedagang Sayur
Kiai Muda Jatim mengadakan kegiatan gerebek pasar di Tuban. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur kembali menebar kebaikan kepada masyarakat. Kali ini, mereka menggelar Gerebek Pasar 'Sedekah Sayur'.

Kegiatan yang diadakan di Pasar Sayur Malam, Desa Bedrek, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, pada Jumat (16/6) dini hari itu melibatkan pedagang sayur lapak maupun keliling.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi mengatakan gerebek pasar dilakukan dengan cara memborong sayur para pedagang, kemudian diberikan ke pedagang keliling untuk dijual ke pembeli dengan harga yang lebih murah.

"Hari ini kan Jumat, kami mengadakan Jumat Berkah. Di samping itu, kami menyasarnya bukan warga umum tetapi menyasar pedagangnya. Saya yakin ketika pedagang disentuh, mereka akan ikhlas menjual dagangan kelilingnya ke masyarakat," ujar Gus Ali dalam siaran persnya.

Gus Ali menambahkan tujuan diadakannya program grebek pasar Kiai Muda Jawa Timur selain untuk membantu melariskan dagangan pedagang sayur di pasar, juga untuk membantu masyarakat mendapatkan sayur dengan yang lebih murah.

Pasalnya, lanjut Gus Ali, pedagang sayur di Pasar Bedrek Selogabus kerap mengeluhkan dagangannya yang kurang laris lantaran pasar tersebut belum lama didirikan. Sehingga belum banyak masyarakat yang mengetahui pasar itu.

Gus Ali berharap dengan diadakannya kegiatan itu bisa membantu menyelesaikan permasalahan pedagang di pasar, sehingga mengeratkan jalinan kerukunan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah kemanusiaan.

"Kami harapkan dengan adanya sedekah sayur seperti ini, insyaallah bisa menumbuhkan rasa cinta kami kepada masyarakat, rasa cinta kepada sesama manusia dan kerukunan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah kemanusiaan," kata Gus Ali.

Kiai Muda Jatim mengadakan kegiatan gerebek pasar untuk memborong dagangan para pedagang sayur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News