Kiai Said Aqil Menjawab Permintaan PWNU & PCNU untuk Maju Lagi Jadi Ketum PBNU

Kiai Said Aqil Menjawab Permintaan PWNU & PCNU untuk Maju Lagi Jadi Ketum PBNU
Ketua umum PBNU Said Aqil Siradj (tengah) saat menyatakan diri siap maju jadi Calon ketua umum periode 2021-2026 dalam Muktamar NU ke 34 di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum PBNU Said Aqil Siradj menyatakan kesiapan untuk maju pada pemilihan calon ketua umum periode 2021-2026.

"Setelah saya berpikir panjang, tafakur, salat istikharah, dan ziarah ke makam-makam aulia, saya terima permintaan atau perintah dari para kiai dan PWNU dan PCNU," kata Kiai Said Aqil saat konferensi pers menjawab permintaan perwakilan PWNU dan PCNU di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (8/12).

Ketua PBNU Marsudi Syuhud menjelaskan sebanyak 28 PWNU dan 364 Pengurus cabang NU meminta Said Aqil untuk menjadi Ketum PBNU pada periode ketiga.

"Telah berulang kali PWNU se-Indonesia yang jumlahnya 28 dan 364 cabang NU bertemu dengan saya. Sesuai adat sesepuh, mereka memohon kepada Kiai Haji Said Aqil untuk kiranya berkenan memimpin kami lagi, memimpin NU periode 2021-2026," kata Marsudi.

Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 Desember mendatang.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini menyatakan pelaksanaan muktamar dipastikan sesuai rencana konferensi besar NU beberapa waktu lalu.

"Sebagaimana hasil munas konbes NU pada September lalu, maka penyelenggaraan Muktamar NU ke-34 di Lampung pada tanggal 23-25 Desember," kata Helmy saat konferensi pers di PBNU, Selasa (7/12).(mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kiai Said Aqil menjawab permintaan PWNU dan PCNU untuk maju lagi menjadi calon Ketua umum periode 2021-2026 dalam Muktamar NU ke 34.


Redaktur : Friederich
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News