Kiat Alami Agar Tubuh Tetap Enerjik Sepanjang Hari

Kiat Alami Agar Tubuh Tetap Enerjik Sepanjang Hari
Kiat Alami Agar Tubuh Tetap Enerjik Sepanjang Hari

jpnn.com - DI era modern seperti ini, baik pria maupun wanita seringkali merasa kelelahan. Entah karena pekerjaan, atau kondisi jalan yang sering membuat stres sebelum tiba di kantor.

Tapi, ada cara agar di tempat kerja tetap bugar dan semangat. Guna mengantisipasi kelelahan yang sering dirasakan, berikut ini beberapa cara alami yang bisa anda lakukan agar tetap fit dan bernergi sepanjang hari.

1. Dapatkan sinar matahari

"Mendapatkan cahaya dari matahari adalah cara alami untuk meningkatkan energi anda saat akan memulai kegiatan. Bukalah jendela kamar dan sesegera mungkin matikan lampu ketika matahari mulai muncul," kata penulis buku Reset Your Inner Clock, Michael Terman, PhD, seperti dilansir laman Womans' Health, Rabu (29/1).

2. Segera bangun

Menahan diri beberapa saat untuk tetap tidur hanya akan membuat anda merasa lelah dan mengantuk. Maka dari itu, Terman mengatakan lebih baik anda segera bangun ketika pertama kali terjaga.

3. Bergerak

"Setelah bangun tidur, ada baiknya lakukan gerakan misalnya berjalan kaki, lari-lari kecil atau yoga," kata Kimberly Kingsley, pelatih olahraga sekaligus penulis buku The Energy Cure.

DI era modern seperti ini, baik pria maupun wanita seringkali merasa kelelahan. Entah karena pekerjaan, atau kondisi jalan yang sering membuat stres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News