Kiat Sukses Berbisnis Ala Jokowi

Calon Pelanggan Dipepet Sampai Toilet

Kiat Sukses Berbisnis Ala Jokowi
Kiat Sukses Berbisnis Ala Jokowi
JAKARTA - Menjadi pengusaha mebel yang sukses di Solo tak lantas membuat Joko Widodo membusungkan dada. Pasalnya hingga saat ini, pengusaha yang kini jadi Gubernur DKI Jakarta itu masih tetap merasa belum sukses.

"Kalau sekarang, saya belum merasa sukses," ucap pria yang kerap disapa Jokowi ini di hadapan peserta seminar kewirausahaan di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Minggu (17/3).

Dia berpesan, harus selalu ada perbaikan dan inovasi pada produk atau jenis usaha apapun. "Jangan sampai ketinggalan, mau produk apapun selalu kita perbaharui. Kalau gak ya kita akan ditinggal pelanggan," tukasnya.

Untuk itu, dia pun tak pernah keberatan jika ada orang yang ingin mencuri ilmunya dalam memproduksi mebel. "Silahkan masuk ke tempat saya, mau tiru finishing atau ilmu ya gak apa-apa. Paling nanti setahun lagi saya sudah ganti lagi. Pokoknya, jangan sampai kita berhenti berinovasi, kalau berhenti ya susah," jelasnya.

JAKARTA - Menjadi pengusaha mebel yang sukses di Solo tak lantas membuat Joko Widodo membusungkan dada. Pasalnya hingga saat ini, pengusaha yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News