KIB tak Alergi Usung Tokoh di Luar Parpol Koalisi Sebagai Capres 2024

KIB tak Alergi Usung Tokoh di Luar Parpol Koalisi Sebagai Capres 2024
Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PPP Soharso Monoarfa bertemu di Jakarta pada Kamis (12/5) malam. Foto: DPP PAN

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) membuka kemungkinan mengusung tokoh dari luar parpol koalisi sebagai Capres-Cawapres 2024. 

Hal itu seperti disampaikan Ketum PPP Suharso Monoarfa ketika berpidato di acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) KIB, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6).

"KIB tidak alergi dari luar koalisi sepanjang memenuhi hal-hal yang kami sepakati secara bulat," kata dia dalam pidatonya di acara Silatnas KIB, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Namun, Suharso melanjutkan KIB bisa juga melirik kader dari Golkar, PAN, dan PPP untuk diusung sebagai Capres-Cawapres 2024.

Toh, kader dari tiga parpol banyak yang layak memimpin Indonesia.

"Kami juga punya yang terbaik, kami punya yang terbaik untuk Indonesia yang bersatu, berkemakmuran, dan berkeadilan," kata Kepala Bappenas itu.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan KIB belum menentukan sosok yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Kami memang belum membicarakan soal capres dan cawapres," jelas Zulhas.

Siapa sosok capres-cawapres yang akan diusung KIB. Ketum PPP membeberkan informasi teranyar soal rencana pencapresan itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News