Kibarkan Gambar Firli, Nelayan di Banggai Inginkan Capres Antikorupsi

Kibarkan Gambar Firli, Nelayan di Banggai Inginkan Capres Antikorupsi
Sekelompok nelayan di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, mengibarkan bendera di atas perahu bergambar Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Dok. Nelayan di Banggai

jpnn.com, JAKARTA - Beragam cara masyarakat menyuarakan dukungan terhadap tokoh yang dianggap pantas berlaga pada Pilpres 2024.

Sekelompok nelayan di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, mengibarkan bendera di atas perahu bergambar Ketua KPK Firli Bahuri.

Di bawah bendera itu tampak beberapa orang membentang spanduk bertuliskan “Capres Antikorupsi”.

Koordinator nelayan Andi Ibrahim mengatakan aksi tersebut sengaja dilakukannya karena mendambakan Capres antikorupsi.

“Kami nilai Pak Firli orangnya sudah terbukti tangkap koruptor di wilayah kami," kata Andi Ibrahim di kawasan pantai Kecamatan Tinangkung, Kamis (20/10).

Andi tak menyebut siapa koruptor yang dimaksud. Namun, diketahui pada Desember 2020 silam, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sulawesi Tengah, tepatnya di Banggai Laut.

Mantan Bupati Wenny Bukamo ikut terjaring dalam operasi tersebut.

Dalam persidangan, Wenny kemudian dinyatakan terbukti menerima suap terkait dengan pengadaan barang atau jasa sehingga divonis 4,5 tahun penjara ditambah denda Rp 200 juta subsider 6 bulan kurungan.

Beragam cara masyarakat mendukung tokoh yang dianggap pantas berlaga di Pilpres 2024. Salah satunya nelayan di Banggai mendukung Firli jadi Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News